Sunday 2 November 2014

Alam Lain



Kita pasti kenal, tahu dan sering menanyakan bahkan kenal dengan dukun, ahli nujum, dan sejenisnya. Terkadang kita mempertanyakan, benarkah orang-orang tersebut dapat meramalkan masa depan dan berhubungan dengan roh-roh dan hal lainnya yang bersifat gaib?

Gaib memang tidak dapat dilihat secara kasat mata, oleh karena itu wajar jika ada orang yang percaya dan ada juga yang tidak percaya. Jika di Jepang ada istilah spirit. Penggambarannya pun bermacam-macam. Jika sering lihat anime, kadang banyak unsur-unsur spirit yang ada di dalamnya. Ada yang baik ada juga yang jahat. Seperti dalam anime bleach, atau yang saya suka yaitu pada film Spirit Away dari studio Ghibli. Di dalamnya digambarkan bagaimana ada dunia lain yang hidup dalam dimensi berbeda selain dimensi kita.

Saya pun jadi membayangkan bagaimana kedua dimensi tersebut. Saya membayangkan bahwa dua dunia ini saling berhimpitan. Satu, namun sebenarnya dua, dalam dimensi yang berbeda. Ada sebuah pintu yang menghubungkan kedua dunia tersebut. Tidak setiap orang bisa membuka dan menutup pintu tersebut. Hanya orang-orang tertentu yang sudah mempelajari cara membukanya, atau orang yang punya kemampuan, dan diberikan ijin untuk itu.


Kita hidup berdampingan dengan dunia lain, dimensi lain, yang entah itu ada satu, dua, tiga, atau mungkin lebih banyak lagi. Kita tidak tahu. Karena penglihatan kemampuan kita terbatas. Fisik kita adalah sebuah keterbatasan. Fisik bisa melemah, rusak, dan mati. Namun tidak dengan jiwa kita. Yang pasti masih banyak kemungkinan-kemungkinan lain yang belum kita ketahui.

No comments:

Post a Comment